Ulangan Harian Informatika Alya Pradipta/8E

Jawaban Soal Ulangan Harian Omjay

1. Berpikir Komputasional, Teknologi Informasi dan Komunikasi, Analisis Data, Sistem Komputer, Jaringan Komputer dan Internet, Algoritma dan Pemrograman, Dampak Sosial Informatika, Praktika Lintas Bidang

2. Belajar informatika boleh tidak memakai komputer, tetapi menurut saya akan lebih efisien dan efektif jika menggunakan perantara gadget/internet. Apalagi di era sekarang, yang semua-semuanya sudah berkembang dan di-digitalisasi

3. Memelihara, mengembangkan dan melestarikan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk di baktikan kepada rakyat, bangsa, dan negara, Mengamalkan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan budaya bangsa Indonesia yang beraneka ragam & Menjungjung tinggi kebebasan ilmiah yang bertanggung jawab ( sc : https://if.unsil.ac.id/prinsip-dasar/ )

4. Kita dapat belajar informatika dengan hanya menggunakan komputer (dalam bentuk programming/coding), atau bisa juga dengan perantara robot (tidak menggunakan internet)

5. beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, mandiri, gotong royong, berkebhinnekaan global, bernalar kritis, dan kreatif.

6. Menurut saya iya, karena dalam sehari-hari saya, saya beribadah dan bertaqwa kepada Allah SWT., mempersiapkan hal-hal yang saya perlukan sebelum sekolah, berusaha aktif dalam kerja kelompok/diskusi bersama, dll.

7. Kerja Kelompok mengenai Berpikir Komputasional & Perangkat Keras Komputer

8. Saya sering menggunakan metode Algoritma, contohnya jika saya ingin mengerjakan PR, saya akan membuka buku tulis saya, mengambil tempat alat tulis, dan mengambil alat tulis saya lalu saya kerjakan

9. MS Word, MS Powerpoint, Canva

10. Tugas 1,2,3,5 dan 6 - Alamat Blog saya : https://alyapradiptaa.blogspot.com/

11. Cover Buku

12. Peta Konsep

13. Elemen Berpikir Komputasional merupakan elemen yang paling berkesan bagi saya, karena dalam kehidupan sehari-hari, manusia pasti akan menggunakan metode berpikir komputasional untuk menyelesaikan masalah.

14. Seperti yang saya bilang pada nomor 12, menurut saya yang paling penting adalah Berpikir Komputasional. Pertama kita harus mengetahui akar masalahnya (Decomposition), memahami masalahnya (Pattern Recognition), membentuk langkah-langkah penyelesaian masalah (Algorithm) & uraikan bagian masalah yang kurang relevan (Abstraction)

15. Jadwal Sekolah

16. Kita dapat membeli 3 bungkus gula, dan kembalian yang kita dapat adalah Rp. 10.000

17. D. Berikan input adonan berbentuk segitiga ( ) ke lubang input nomor 3.

18. Buah Kesukaan

19. Menyiapkan perlengkapan masak, menyalakan kompor dan tunggu sampai airnya mendidih, setelah itu masukan mienya, dan sembari mienya dimasak tuang bumbu dan sausnya kedalam piring, setelah matang di saring menggunakan saringan agar airnya keluar, tuang kedalam piring dan aduk sampai merata

20. Cerita Wisata Edukasi

Comments

  1. nomor 12 masih salah, harusnya ada 8 elemen, kamu baru 7 elemen, nomor 18 masih salah, coba kamu baca bukunya halaman 26 dan 27,

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts